Piala Dunia 2018: Babak I, Rusia Sementara Ungguli Arab Saudi 2-0

Rusmanto
Jumat, 15 Juni 2018 00:01 WIB
Oleh Rusmanto pada Jumat, 15 Juni 2018 00:01 WIB
Image Piala Dunia 2018: Babak I, Rusia Sementara Ungguli Arab Saudi 2-0
istimewa

WinNetNews.com - Timnas Rusia unggul 2-0 atas Arab Saudi di babak pertama laga Grup A yang menandai digelarnya Piala Dunia 2018. Gol dicetak Yuri Gazinskiy dan Denis Cheryshev.

Bertanding di Luzhniki Stadium, Moskow, Kamis (15/6/2018), Rusia selaku tuan rumah langsung tampil menekan. Para pemain Arab Saudi dipaksa turun ke belakang untuk mengamankan wilayahnya.

Peluang pertama Rusia didapat oleh Aleksandr Samedov. Menerima umpan dari Mario Fernandes, upayanya masih bisa diblok pemain Arab. Dua menit berselang, giliran upaya Yuri Zhirkov yang diblok.

Terus menekan, Rusia akhirnya bisa mendapat gol pertama pada menit ke-12. Gazinskiy menjadi pencetak gol pertama di Piala Dunia 2018, setelah memaksimalkan umpan terukur Aleksandr Golovin.

Tertinggal membuat Arab coba keluar menyerang. Namun beberapa kali peluang yang didapat oleh Ilya Kitepov dan Mohammed Al-Sahlawi masih belum menemui sasaran.

Di tengah tekanan Arab, Rusia mesti kehilangan pemain andalannya Alan Dzagoev. Ia mengalami cedera dan digantikan Denis Cheryshev di menit ke-24.

Tapi Rusia cukup tenang mengawal wilayahnya. Beberapa kali serangan balik juga bisa mereka bangun yang merepotkan Arab Saudi.

Di menit ke-42, gol kedua pun mereka dapatkan. Cherychev, yang baru masuk, bisa merobek gawang Abdullah Al-Maiouf usai menerima sodoran Roman Zobnin. 

Sempat mengecoh dua bek Arab Saudi, eks pemain Real Madrid itu tanpa kesulitan menceploskan bola ke dalam gawang. Keunggulan 2-0 Rusia atas Arab Saudi bertahan hingga turun minum. (detiksport)

Wow…!!! 5 Olahraga Ini Aneh Dan Unik
Trump Kecam Uni Eropa Terkait Denda untuk Google

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.