Piala Dunia 2018: Jadi Juara Grup G, Belgia Kalahkan Inggris 1-0
istimewa

Piala Dunia 2018: Jadi Juara Grup G, Belgia Kalahkan Inggris 1-0

Jumat, 29 Jun 2018 | 04:44 | Rusmanto

WinNetNews.com -  Belgia menutup fase grup Piala Dunia 2018 dengan kemenangan 1-0 atas Inggris. The Red Devils pun lolos ke babak 16 besar dengan predikat sebagai juara Grup G.

Belgia dan Inggris sudah sama-sama dipastikan lolos ke babak 16 besar. Maka laga di antara kedua tim ini pun memperebutkan status juara grup.

Dalam pertandingan terakhir Grup G di Kaliningrad Stadium, Jumat (29/6/2018) dini hari WIB, Inggris dan Belgia sama-sama merombak skuatnya. Inggris membuat delapan perubahan, sementara Belgia mengganti sembilan pemainnya.

Laga babak pertama berjalan dalam tempo yang cenderung lambat. Kedua tim pun sama-sama tak mampu menciptakan gol sampai turun minum.

Baru di awal babak kedua, Belgia memecah kebuntuan lewat Adnan Januzaj. Belgia bahkan beberapa kali mendapat kans bagus untuk menambah keunggulan, tapi tak ada gol tambahan yang tercipta.

Sementara itu, peluang terbaik Inggris didapat Marcus Rashford. Namun sepakannya ditepis Thibaut Courtois.

Dengan hasil ini, Belgia lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup G. Tim arahan Roberto Martinez itu sempurna dengan mengumpulkan sembilan poin berkat tiga kemenangan dalam tiga laga. Berikutnya, Belgia akan ditantang runner-up Grup H, Jepang, di babak 16 besar.

Sementara itu, Inggris finis runner-up. The Three Lions mengumpulkan enam poin dan akan menghadapi Kolombia di babak 16 besar. (detiksport)
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...