Piala Dunia 2018: Ronaldo Gagal Pinalti, Portugal Imbangi Iran 1-1

Rusmanto
Rusmanto

Piala Dunia 2018: Ronaldo Gagal Pinalti, Portugal Imbangi Iran 1-1 istimewa

WinNetNews.com -  Portugal dipaksa imbang 1-1 dengan Iran dalam laga matchday ketiga Grup B Piala Dunia 2018. Kegagalan penalti Cristiano Ronaldo mewarnai laga ini.

Bertanding di Mordovia Arena, Selasa (26/6/2018) dinihari WIB, Portugal mengurung pertahanan Iran sejak awal-awal laga. Namun, mereka cuma bisa mencetak satu gol lewat Ricardo Quaresma jelang akhir babak pertama.

Di babak kedua Portugal mendapat hadiah penalti, namun Cristiano Ronaldo gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan dari pemain asal klub Real Madrid itu bisa ditepis Alireza Beiranvand.

Iran mampu menyamakan skor imbang menjadi 1-1 lewat titik penalti di masa injury time. Eksekusi Karim Ansarifard gagal ditaklukkan Rui Patricio.

Dengan hasil imbang ini Portugal harus puas melaju ke babak 16 besar dengan status runner-up Grup B dengan lima poin. Mereka kalah produktivitas gol dengan Spanyol yang menjadi juara grup setelah imbang 2-2 dengan Maroko di saat bersamaan.

Sementara itu, langkah Iran di Piala Dunia 2018 harus berakhir. Wakil dari Asia itu cuma duduk di posisi ketiga dengan empat poin, unggul tiga angka di atas Maroko. (detiksport)

Apa Reaksi Kamu?