Piala Dunia 2018: Swiss Masuk 16 Besar Setelah Imbangi Kosta Rika 2-2

Rusmanto
Rusmanto

Piala Dunia 2018: Swiss Masuk 16 Besar Setelah Imbangi Kosta Rika 2-2 istimewa

WinNetNews.com - Swiss melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 dengan status runner-up Grup E. Hasil itu didapat setelah berimbang 2-2 dengan Kosta Rika di matchday ketiga.

Bertanding di Nizhny Novgorod Stadium, Kamis (28/6/2018) dinihari WIB, Swiss mendapat perlawanan yang sengit dari Kosta Rika. Akan tetapi, Swiss berhasil unggul duluan di babak pertama lewat gol Blerim Dzemaili.

Kosta Rika baru bisa mencetak gol di babak kedua lewat Kendall Waston untuk mengubah skor menjadi 1-1. Swiss bisa kembali unggul di dua menit jelang akhir waktu normal lewat Josip Drmic.

Keunggulan Swiss tak bertahan lama. Kosta Rika memaksakan hasil akhir berimbang 2-2 di masa injury time lewat titik penalti, setelah bola tembakan Bryan Ruiz mengenai Yann Sommer dan masuk ke gawang.

Hasil imbang ini membuat Swiss melaju ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup E dengan lima poin. Kosta Rika ada di dasar klasemen dengan satu poin.

Sementara itu, Brasil keluar sebagai juara grup dengan tujuh poin. Hasil itu didapat setelah mengalahkan Serbia 3-0, yang tersingkir setelah duduk di posisi ketiga dengan tiga poin. (detiksport)

Apa Reaksi Kamu?