Piala Dunia: Hasil Imbang Duel Antara Belanda vs Jerman dengan Skor 1-1

Muchdi

Dipublikasikan 3 bulan yang lalu • Bacaan 2 Menit

Piala Dunia: Hasil Imbang Duel Antara Belanda vs Jerman dengan Skor 1-1
Timnas Belanda vs Timnas Jerman berakhir imbang 1-1. © Reuters

Winnetnews.com -  Meski cuma laga uji coba, Timnas Belanda dan Jerman sama-sama menunjukkan suguhan yang menarik di atas lapangan Johan Cruijff Arena pada hari Rabu (30/3/2022). Duel berjalan sengit dan berakhir imbang 1-1.

Peluang tercipta ketika pertandingan baru berjalan selama enam menit. Sepak pojok Memphis Depay disambut di udara oleh Teun Koopmeiners. Bola berhasil dibelokkan ke gawang Jerman, sayang mengarah tepat ke Manuel Neuer.

Tiang! Di menit ke-21, Timo Werner hampir mencetak gol lewat sundulan memanfaatkan umpan silang David Raum. Sundulan Werner membuat bola mengenai sisi bawah tiang gawang Belanda, tapi tidak terpantul masuk ke dalam garis.

Aksi saling jual beli serangan terus terjadi di sepanjang babak kedua. Mulai dari Leroy Sane, Koopmeiners, Donyell Malen, dan Werner menciptakan peluang, tapi entah mengapa bola seperti enggan masuk ke gawang.

Dan jelang babak pertama berakhir, bola akhirnya berhasil menggetarkan jala gawang. Jerman berhasil mengungguli Belanda dengan skor 1-0 berkat gol yang dicetak Thomas Muller pada masa injury time.

image0
Pemain Timnas Belanda merayakan gol ke gawang Gibraltar (c) Twitter /OnsOranje

Babak Kedua

Babak Kedua dibuka oleh dua peluang dari Jerman, masing-masing dibuat oleh Raum dan Sane. Namun upaya mereka tidak menghasilkan gol tambahan buat Die Panzer.

Gol! Pada menit ke-68, Belanda berhasil menyamakan skor melalui aksi Steven Berwijn yang masuk di babak kedua. Ia berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan asis dari Denzel Dumfries. Kedudukan pun berubah jadi 1-1.

Penalti buat Belanda! Berawal dari umpan terobosan Bergwijn di menit ke-71, Depay masuk ke kotak 16 dan jatuh karena Thilo Kehrer. Tanpa ragu wasit menunjuk titik putih dan memberikan hadiah penalti kepada Die Oranje.

Sayang, keputusan itu tidak bertahan lama. Wasit berubah pikiran setelah diintervensi oleh tim VAR, yang melihat Kehrer berhasil menyentuh bola terlebih dahulu sebelum melakukan kontak dengan Depay. Penalti pun dibatalkan.

Jerman hampir menambah keunggulannya lewat Lukas Nmecha pada menit ke-88. Sayang tembakannya mengarah tepat ke Mark Flekken. Tidak ada gol lagi yang tercipta di menit yang tersisa sehingga kedua tim harus puas dengan skor 1-1.

image1
Aksi pemain Timnas Jerman, Thomas Muller, saat menjalani laga uji coba internasional melawan Timnas Belanda pada hari Rabu (30/3/2022). © AP Photo

Susunan Pemain

Belanda (3-4-3): Mark Flekken; Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk, Daley Blind; Denzel Dumfries, Teun Koopmeiners (Georginio Wijnaldum 46'), Frenkie de Jong, Tyrell Malacia (Nathan Ake 74'); Donyell Malen (Steven Bergwijn 58'), Memphis Depay, Steven Berghuis (Davy Klaassen 58').

Jerman (3-4-3): Manuel Neuer; Thilo Kehrer (Benjamin Henrichs 79'), Antonio Rudiger, Nico Schlotterbeck; Leroy Sane (Julian Draxler 86'), Ilkay Gundogan, Thomas Muller, David Raum (Christian Gunter 86'); Kai Havertz (Julian Brandt 69'), Timo Werner (Lukas Nmecha 80'), Jamal Musiala (Florian Neuhaus 69').

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Hasil Belanda vs Jerman: Sengit dari Awal Sampai Akhir, Ditutup Hasil Imbang 1-1"

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...