Piala Dunia Wanita 2019: Empat Tim Berjibaku demi Tiket ke Babak Final
Philippe Perusseau/Shutterstock

Piala Dunia Wanita 2019: Empat Tim Berjibaku demi Tiket ke Babak Final

Selasa, 2 Jul 2019 | 09:00 | Daniel

Winnetnews.com - Piala Dunia Wanita 2019 sudah memasuki babak semifinal. Empat tim terbaik bakal saling berjibaku memperebutkan dua tiket ke babak final, dimulai dini hari besok. Lantas siapa saja yang berhasil melaju ke babak semifinal?

Tim unggulan Amerika Serikat berhasil memastikan satu tiket semifinal usai menaklukkan tuan rumah Prancis dengan skor tipis 2-1. Megan Rapinoe jadi pahlawan Amerika Serikat pada laga tersebut dengan memborong semua gol.

Lawan Amerika Serikat di babak semifinal nanti adalah tim unggulan lainnya yakni Inggris. Tim asuhan Phil Neville tersebut berhasil menghajar Timnas Norwegia dengan skor telak 3-0. Tiga gol Lionesses dibukukan oleh Jill Scott, Ellen White, dan Lucy Bronze.

image0

Timnas Wanita Belanda menjalani pertandingan yang cukup ketat melawan Italia. Kedua tim sejatinya memiliki kekuatan sepadan, namun Belanda sukses memenangkan laga berkat dua gol dari Vivianne Miedema dan Stefanie van der Gragt.

Sementara itu Timnas Swedia sukses menjawab keraguan banyak pihak. Jadi tim non unggulan melawan Jerman, Swedia berhasil memetik kemenangan 2-1. Sempat tertinggal lebih dulu pada menit 16 lewat Lina Magull, dua pilar Sofia Jakobsson dan Stina Blackstenius berhasil membalikkan keadaan.

Jadwal semifinal Piala Dunia Wanita 2019:

2 Juli 2019 - Inggris vs Amerika Serikat (Pukul 02.00 WIB)

4 Juli 2019 - Belanda vs Swedia (Pukul 02.00 WIB)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...