Piala Dunia Wanita 2019: Inggris dan Prancis Melaju ke Perempatfinal
Timnas Inggris

Piala Dunia Wanita 2019: Inggris dan Prancis Melaju ke Perempatfinal

Senin, 24 Jun 2019 | 06:47 | Daniel

Winnetnews.com - Dua tim berhasil memesan tiket ke babak perempatfinal Piala Dunia Wanita 2019, Timnas Inggris dan Timnas Prancis. Inggris menang meyakinkan atas Kamerun, smeentara Prancis harus susah payah melengserkan Brasil.

Timnas Inggris pede menghadapi wakil dari benua Afrika. Bermodal tiga kemenangan di babak penyisihan grup, Inggris berhasil melanjutkan momentum bagus di laga yang dilangsungkan Minggu (23/6) malam tersebut. Tidak tanggung-tanggung, Ellen White dan kawan-kawan menang cukup telak yakni 3-0.

Ketiga gol yang dibukukan oleh pasukan Phil Neville dicetak oleh Steph Houghton pada menit 14, Ellen White pada menit 45, dan Alex Greenwood pada menit 58. Sempat ada sedikit insiden di mana pemain Kamerun protes keras karena menilai keputusan wasit menguntungkan tim lawan.

Pada laga Prancis vs Brasil, tuan rumah benar-benar dibuat kerepotan menghadapi mental nothing to lose tim lawan. Laga yang harus dilanjutkan ke babak extra time itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Prancis.

Gol baru tercipta pada babak kedua lewat striker Les Bleues, Valerie Gauvin di menit 52. Tak berapa lama berselang, Thaisa berhasil menyamakan kedudukan. Namun kepastian kemenangan Prancia didapat usai Amandine Henry mencetak gol di babak pertama extra time. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...