Piala Dunia Wanita 2019: Selamat Datang di Babak 16 Besar
Timnas Wanita Jerman

Piala Dunia Wanita 2019: Selamat Datang di Babak 16 Besar

Sabtu, 22 Jun 2019 | 09:00 | Daniel

Winnetnews.com - Piala Dunia Wanita 2019 sudah memasuki babak 16 besar atau knock out stages. Setelah melalui perjalanan panjang di babak penyisihan grup, ke-16 negara dari enam grup berhasil lolos ke babak selanjutnya.

Sejauh ini masih sesuai dengan prediksi, para tim unggulan berhasil memesat tiket ke babak 16 besar. Tim seperti Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Prancis, hingga Jepang melenggang cukup mulus. Dari beberapa nama tersebut Amerika Serikat menjadi yang paling “garang” pada babak penyisihan grup.

Tergabung di grup F, Alex Morgan dan kompatriot finis sebagai juara grup. Lebih hebatnya lagi, AS sukses menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan dan total mereka mencetak 18 gol, tanpa kebobolan sebiji gol pun.

Tuan rumah Prancis juga tampil luar biasa pada babak penyisihan grup. Eugenie Le Sommer jadi faktor utama lolosnya Prancis ke babak 16 besar lewat penampilan apiknya. Norwegia yang berada satu grup dengan Prancis, juga berhasil lolos sebagai runner up.

Wakil Benua Asia pertama yang memastikan lolos ke babak 16 besar, China, juga tidak disangka mampu merepotkan tim unggulan seperti Jerman dan Spanyol yang berada satu grup. Li Ying dan kolega berhak atas satu tiket ke babak knock out setelah menjadi runner up di klasemen peringkat tiga terbaik, di bawah Brasil.

Berikut ini adalah bagan babak knockout stages Piala Dunia Wanita 2019.

image0

 

 

Penulis : Daniel
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...