Piala Eropa 2020: Swiss Kandaskan Turki dengan Skor 3-1

Muchdi

Dipublikasikan setahun yang lalu • Bacaan 2 Menit

Piala Eropa 2020: Swiss Kandaskan Turki dengan Skor 3-1
Swiss masih berpeluang menjadi 4 tim peringkat 3 terbaik usai menang 3-1 atas Turki dalam laga terakhir Grup A Euro 2020 (Euro 2021), Minggu (20/6/2021) malam WIB di Baku Olympic Stadium, Azerbaijan. (c) AP/Pool/Darko Vojinovic

Winnetnews.com -  Swiss dipertemukan dengan Turki dalam matchday ketiga Grup A Euro 2020 yang diselenggarakan di Baku Olympic Stadium hari Minggu (20/6/2021). Mereka berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Pertandingan dibuka oleh peluang emas Turki yang tercipta di menit ke-4. Ironisnya, justru mereka yang tertinggal lebih dulu. Swiss berhasil mencetak gol lewat Haris Seferovic dua menit setelah Turki mendapatkan peluang emas. 1-0 buat Swiss.

Tidak ada gol lagi yang tercipta sampai pertandingan berjalan 26 menit. Swiss menambah keunggulannya menjadi 2-0 berkat gol dari Xherdan Shaqiri, yang memanfaatkan asis dari Steven Zuber. Beban Turki untuk menyusul pun semakin berat.

Turki sempat mendapatkan harapan di pertengahan babak kedua. Tepatnya pada menit ke-62, Irfan Can Kahveci sukses menjebol gawang Suwss yang dikawal Yann Sommer dengan memanfaatkan asis dari Hakan Calhanoglu. 2-1, Swiss masih unggul.

Gol tersebut memberikan secercah harapan buat Turki, yang langsung dihapus begitu memasuki menit ke-68. Shaqiri lagi-lagi menjadi mimpi buruk mereka dengan golnya, dibantu Steven Zuber, dan membuat Swiss unggul 3-1.

image0
Pemain Swiss, Xherdan Shaqiri, merayakan golnya ke gawang Turki dalam matchday ketiga fase grup Euro 2020. (c) AP Photo

Beberapa kali Swiss hampir mendapatkan gol keempatnya ke gawang Turki menjelang pertandingan berakhir. Namun tidak ada gol lagi yang tercipta sampai peluit panjang dibunyikan. Swiss menang dengan skor 3-1.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Susunan Pemain

Swiss (3-4-1-2): Yann Sommer; Nico Elvedi, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Silvan Widmer (Kevin Mbabu 90'), Remo Freuler, Granit Xhaka, Steven Zuber (Loris Benito 85'); Xherdan Shaqiri (Ruben Vargas 76'), Breel Embolo (Admir Mehmedi 86'), Haris Seferovic (Mario Gavranovic 75').

Turki (4-1-4-1): Ugurcan Cakir; Mehmet Zeki Celik, Merih Demiral, Caglar Soyuncu, Mert Muldur; Kaan Ayhan (Okay Yokuslu 63'); Cengiz Under (Kenan Karaman 80'), Ozan Tufan (Yusuf Yazici 63'), Irfan Can Kahveci (Orkun Kokcu 80'), Hakan Calhanoglu (Dorukhan Tokoz 86'); Burak Yilmaz.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Hasil Euro 2020 Swiss vs Turki: Skor 3-1"

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...