Skip to main content

Piala Liga Inggris - Kalah dari West Ham, Chelsea Tersingkir

Piala Liga Inggris - Kalah dari West Ham Chelsea Tersingkir

WinNetNews.com - Chelsea yang beberapa hari lalu mengkandaskan Manchester United dengan skor 4-0, pada babak keempat Piala Liga Inggris dikalahkanWest Ham dengan skor 2-1 dan tersingkir.

Pada pertandingan di London Stadium, Kamis (27/10) dinihari WIB, Chelsea tidak menurunkan kekuatan terbaiknya sejak awal. West Ham pun mampu mengambil keuntungan dengan unggul dua gol lebih dulu lewat Cheikhou Kouyate dan Edimilson Fernandes.

Hasil ini meloloskan The Hammers ke babak perempatfinal.

Saat pertandingan baru berjalan 11 menit, gawang Chelsea sudah kemasukan. Diawali dari tendangan sudut yang tidak diamankan dengan baik, bola dikuasai Dimitri Payet untuk diteruskan kepada Mark Noble. Umpan Noble diteruskan Cheikou Kouyate dengan sundulan yang menaklukkan penjagaan Asmir Begovic.

Tiga menit berselang, West Ham nyaris menambah golnya. Manuel Lanzini menusuk ke dalam kotak penalti sebelum bola jatuh di jalur Michail Antonio, yang sontekannya melebar tipis.

Memasuki injury time, tekanan Chelsea kembali hadir. Kali ini dari Oscar, tapi sepakannya masih melambung.

Pada babak kedua, gawangChelsea kembali bergetar hanya tiga menit setelah kickoff babak kedua. Setelah sepakan Payet diblok, bola gagal diamankan Chelsea sehingga dikuasai Fernandes di sisi kanan. Lalu dari luar kotak penalti, Edimilson melepaskan tembakan keras yang bersarang di sudut bawah gawang Begovic. West Ham 2, Chelsea 0.

Memasuki 10 menit terakhir, Chelsea terus menekan. Eden Hazard menusuk ke dalam kotak sebelum tembakannya membentur mistar gawang West Ham. Tim tuan rumah membalas tak lama kemudian, tapi sundulan Andre Ayew dari jarak dekat gagal menemui sasaran.

Di detik-detik terakhir, Chelsea akhirnya bisa membuat gol balasan untuk menipiskan skor 1-2. Dari tendangan bebas yang mengarah ke dalam kotak, bola jatuh di jalur Gary Cahill yang menuntaskannya dengan tembakan dari jarak dekat.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top