Piala Liga Inggris: Lewat Adu Penalti, Tottenham Lolos

Piala Liga Inggris: Lewat Adu Penalti, Tottenham Lolos istimewa

WinNetNews.com - Tottenham Hotspur susah payah melangkah ke babak empat Piala Liga Inggris. Tottenham mengalahkan Watford lewat adu penalti usai berimbang 2-2 di waktu normal.

Menghadapi Watford di MK Stadium, Kamis (27/9/2018) dinihari WIB, Tottenham kerepotan. Laga berjalan ketat dengan penguasaan bola 52% berbanding 48%, dengan Tottenham sedikit unggul.

Tapi Watford mencatatkan enam tembakan tepat target dari hanya delapan tendangan. Sementara Tottenham punya 13 percobaan, hanya empat yang mengarah ke gawang.

Setelah berimbang tanpa gol di babak pertama, Watford jadi tim yang lebih dulu memecah kebuntuan. Isaac Success sukses menaklukkan Paulo Gazzaniga menuntaskan umpan dari Marc Navarro.

Tottenham coba meningkatkan intensitas serangan. Upaya mereka baru membuahkan hasil di menit ke-81, saat wasit meghadiahkan penalti setelah Erik Lamela dijatuhkan Christian Kabasele. Kabasele langsung dikartu merah wasit.

Dele Alli yang maju sebagai eksekutor tak membuang kesempatan untuk menyamakan kedudukan.

Di menit ke-86, Tottenham berbalik unggul. Dari serangan balik, Mousa Dembele berlari di sisi kanan lalu menyodorkan umpan ke Lamela. Lamela mendapatkan bola tepat sebelum Heurelho Gomes di depan kotak penalti dan menaklukkan sang kiper.

Saat Tottenham di atas angin, Watford mengejutkan dengan gol penyama di menit ke-89. Sepakan Etienne Capoue dari depan kotak penalti membentur pemain Tottenham dan masuk ke gawang. Waktu normal habis, laga pun dilanjutkan ke adu penalti.

Watford mengawali dengan baik, saat Succes sebagai penendang pertama menaklukkan Gazzaniga. Tapi penendang kedua dan keempat mereka, yakni Capoue dan Domingos Quina, gagal.

Sementara empat penendang Tottenham sukses menceploskan penalti, memastikan tim menang 4-2 di babak tos-tosan. (detiksport)