Piala Liga Inggris: Tundukan Brentford, Arsenal Maju ke Babak Keempat

Piala Liga Inggris: Tundukan Brentford, Arsenal Maju ke Babak Keempat istimewa

WinNetNews.com - Arsenal memastikan satu tempat di babak keempat Piala Liga Inggris. Arsenal melaju usai menundukkan tim divisi dua Brentford dengan skor 3-1.

Pada laga babak ketiga di Emirates, Kamis (27/9/2018) dinihari WIB, Danny Welbeck menginspirasi kemenangan Arsenal. Welbeck mencetak dua gol di babak pertama, yang ditambahkan oleh pemain pengganti Alexandre Lacazette. Sedangkan gol balasan Brentford dicetak Andre Judge.

Di awal babak kedua, Arsenal hampir mencetak gol ketiganya. Sepak pojok Arsenal jatuh di tepi kotak penalti sebelum diteruskan Stephan Lichtsteiner dengan umpan lambung untuk disambut Mkhitaryan dengan tendangan meski masih bisa digagalkan.

Brentford akhirnya mampu menghadirkan ancaman ke gawang Arsenal di menit ke-52. Sepakan Sergi Canos dari luar kotak penalti melebar tipis. 

Enam menit kemudian, Brentford berhasil memperkecil skor menjadi 1-2. Pelanggaran Guendouzi menghadiahi Brentford tendangan bebas dari posisi berbahaya. Alan Judge maju sebagai eksekutor dan melepaskan tembakan melengkung yang tak mampu dijangkau Bernd Leno. 

Gol ketiga yang ditunggu-tunggu Arsenal akhirnya terlahir di injury time. Lacazette mengalahkan penjagaan dua defender Brentford untuk menyelesaikan umpan Lucas Torreira. (detiksport)