Piala Presiden 2018: PSIS Tunduk dari Bhayangkara FC 0-1
ilustrasi

Piala Presiden 2018: PSIS Tunduk dari Bhayangkara FC 0-1

Sabtu, 20 Jan 2018 | 20:36 | Rusmanto

WinNetNews.com - Bhayangkara FC memulai Piala Presiden 2018 dengan hasil positif. Juara Liga 1 itu menang 1-0 atas PSIS Semarang lewat gol Jajang Mulyana.

Laga yang mempertemukan Bhayangkara dengan PSIS menjadi pertandingan pembuka Grup E di stadion Gajayana, Malang, Sabtu (20/1/2018) Sore WIB.

Pertandingan ini pun berjalan di bawah guyuran hujan, yang membuat kedua tim kesulitan mengembangkan permainan lantaran kondisi lapangan yang buruk. Babak pertama pun berkesudahan dengan skor 0-0.

Di babak kedua pertandingan berlangsung ketat setelah hujan berhenti mengguyur lapangan. PSIS, yang merupakan tim promosi dari Liga 2 ke Liga 1 berhasil lebih dulu membuat ancaman ke pertahanan Bhayangkar lewat Herman Dzumafo di menit ke-66.

Dzumafo melepaskan tembakan keras usai menerima umpan silang mendatar dari Jack Mack. Namun percobaan itu tak berbuah gol setelah bola melenceng dari gawang.

Di menit ke-67 Bhayangkara berhasil merobek jala gawang PSIS. Paulo Sergio yang bergerak di sisi kiri lapangan mengirim umpan silan kepada rekannya di kotak penalti lawan. Bola hasil umpan Paulo berhasil disambut Jajang. Sundulannya pun menggetarkan gawang PSIS.

Gol Jajang menjadi satu-satunya yang tercipta di laga ini. PSIS tak mampu mencetak gol balasan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini Bhayangkara, yang merupakan juara Liga 1 Indonesia untuk sementara memimpin Grup E dengan poin tiga. Sementara itu, PSIS ada di dasar klasemen dengan poin nol.

Laga selanjutnya akan mempertemukan tuan rumah Arema Malang melawan Persela Laomongan, yang merupakan dua tim lainnya di Grup E. (detiksport)
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...