Piala Presiden 2019: Sengit, Kalteng Putra Sukses Singkirkan Persija Jakarta

Daniel
Daniel

Piala Presiden 2019: Sengit, Kalteng Putra Sukses Singkirkan Persija Jakarta Foto: Winnetnews.com/Daniel

Winnetnews.com -  Persija Jakarta berhdapan dengan Kalteng Putra pada babak 8 besar Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3). Laga imbang 1-1 di waktu normal, Kalteng Putra memastikan kemenangan atas Persija lewat babak adu penalti dengan skor 4-3. Dengan kemenangan ini pasukan Gomes de Oliveira berhak melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2019.

Babak pertama Persija langsung menekan. Dalam kurun waktu 10 menit pertama, serangan Macan Kemayoran kentara sekali difokuskan lewat sisi kanan lapangan yang dihuni oleh Riko Simanjuntak. Peluang emas didapat pada menit akhir babak pertama melalui Silvio Escobar, sayang se pakannya masih melambung jauh dari sasaran.

Kalteng Putra tampak agak sedikit kesulitan untuk membongkar pertahanan Persija. Tercatat hanya satu peluang saja yang didapat oleh tim tamu lewat penetrasi Yohanes Pahabol, meski pada akhirnya gagal berujung gol. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Babak kedua intensitas serangan tim tamu sedikit lebih menekan Persija. Terbukti pada menit 56 Kalteng Putra sukses menceploskan gol memanfaatkan sepak pojok melalui Patrich Wanggai. Tertinggal satu gol membuat Macan Kemayoran tersentak. 

Serangan demi serangan dilakukan oleh pasukan Ivan Kolev. Usaha Persija akhirnya membuahkan hasil pada menit 76 lewat sontekan jarak dekat di kotak penalti dari gelandang Bruno Matos. Skor imbang 1-1 membuat laga dilanjutkan ke babak adu penalti. Kemenangan akhirnya diraih oleh Kalteng Putra lewat babak adu penalti dengan skor 5-4.

Susunan Pemain:

Persija Jakarta: Shahar; Dany Saputra, Paule, Maman Abdurahman, Ismed Sofyan; Ramdani Lestaluhu, Bruno, Rohit Chand; Heri Susanto, Escobar, Riko Simanjuntak.

Kalteng Putra: Dimas, Onorionde, Rafael, Wasyiat, I Gede, Rizky, Hyunkoo, Antoni, Diogo, Patrich Wanggai, Yohanes.

Apa Reaksi Kamu?