Piala Sudirman 2019: Indonesia Gasak Inggris dengan Skor Telak 4-1

Daniel
Daniel

Piala Sudirman 2019: Indonesia Gasak Inggris dengan Skor Telak 4-1 Foto: PBSI

Winnetnews.com - Tim Indonesia memulai laga di turnamen Piala Sudirman 2019 dengan kemenangan meyakinkan atas Inggris 4-1. Kemenangan tersebut tentunya mempermudah jalan Indonesia untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Pada pertandingan pembuka ganda putra andalan Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhadapan dengan Marcus Ellis/Chris Langridge. Tanpa kesulitan berarti, pasangan The Minions berhasil memenangkan pertandingan dua set langsung 21-9, 21-18.

Momentum kemenangan di partai pertama terbawa di partai kedua ketika Gregoria Mariska Tunjung menghadapi tunggal putri Inggris, Abigail Holden.Gregoria tidak mendapatkan perlawanan berarti dan menang 21-10, 21-13.

Lalu pada pertandingan ketiga, giliran nomor tunggal putra yang dimainkan. Anthony Sinisuka Ginting yang tampil di laga tersebut berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik dengan memetik kemenangan atas Toby Penty 21-9, 21-12.

Hasil positif juga didapatkan oleh ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan Chloe Birch/Lauren Smith. Greysia/Apriyani mendapatkan perlawanan cukup ketat namun sukses mengamankan kemenangan dua set langsung 21-16, 21-18.

Sayangnya, Indonesia gagal menyapu bersih lima laga dengan kemenangan setelah pada partai terakhir yakni nomor ganda campuran, Praveen Jordan/Melatih Daeva Oktavianti harus takluk dari Chris Adcock/Gabrielle Adcock 17-21, 18-21.

Apa Reaksi Kamu?