Piala Sudirman 2019: Susi Susanti Sesalkan Sikap Tidak Sportif Ganda Campuran Inggris

Daniel
Daniel

Piala Sudirman 2019: Susi Susanti Sesalkan Sikap Tidak Sportif Ganda Campuran Inggris Chris dan Gabby Adcock

Winnetnews.com - Kemenangan Tim Indonesia di ajang Piala Sudirman 2019 atas Inggris sedikit “ternoda” dengan aksi kurang sportif pada laga kelima. Pada laga terakhir itu, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva menghadapi ganda campuran andalan Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Laga yang dimenangkan oleh ganda Inggris tersebut dengan skor 21-17, 21-18 dinilai sarat akan tindakan yang kurang sportif. Hal tersebut diutarakan oleh Manajer Tim Indonesia, Susi Susanti, seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

“Tim Indonesia sedikit kecewa dengan sikap lawan yang kurang sportif dan merugikan pemain kami,” tegas Susi. “Misalnya minta break pada saat akan servis atau mengulur waktu. Kami berharap BWF bisa lebih fair dan tegas dalam hal ini.”

Pada laga pertama di Piala Sudirman 2019, Indonesia sukses memenangkan pertandingan dengan skor 4-1. Empat wakil Merah Putih tidak menemui kendala berarti dan menang dua game langsung. Sengitnya persaingan di ganda campuran menurut Susi “Sesuai dengan prediksi kami.”

“Kekuatan Inggris memang ada di ganda campuran. Bukannya takabur, kalau empat nomor lainnya, bisa dibliang peluang kami 51-49, kami menurunkan tim terbaik lihat dari head to head dan peluang. Kami perkirakan memang akan ramai di ganda campuran,” jelasnya.

Apa Reaksi Kamu?