Piala Thomas: Indonesia ke Final Setelah Kandaskan Korsel 3-1

Piala Thomas: Indonesia ke Final Setelah Kandaskan Korsel 3-1

WinNetNews.com - Setelah sempat tertinggal 0-1 dari Korsel saat pertandingan pertama, Jonatan Christie kalah 10-21 dan 16-21 dari Son Wan Ho. Namun, Indonesia bangkit setelahnya.

Tim Thomas Indonesia berhasil melaju ke partai final dengan menyingkirkan Korea Selatan 3-1.

Pasangan Angga/Ricky lah menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Korsel, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, yang menang dua gim langsung atas Kim Gi Jung/Kim Sa Rang. Angga/Ricky menang dengan skor 21-15 dan 21-18.

Kendati bermain dengan tempo cepat, Angga/Ricky tidak kehilangan akurasi mereka. Mereka tetap mampu mengembalikan pukulan-pukulan dari Kim/Kim dengan baik.

Pada gim pertama, Angga/Ricky unggul 6-4, kemudian tidak membiarkan Kim/Kim menyusul poin mereka. Walaupun Kim/Kim memberi perlawanan yang cukup alot, Angga/Ricky kemudian dengan cepat unggul 18-15 dan akhirnya menutup gim pertama dengan skor 21-15.

Berlanjut ke gim kedua, Angga/Ricky masih terus mendominasi pertandingan, Kim/Kim tidak mereka beri kesempatan untuk melampau poin yan mereka punya. Menjelang akhir gim, ketika Angga/Ricky sudah unggul 20-16, Kim/Kim tdiak mau kalah begitu saja, dengan memberikan perlawanan ketat. Lewat sebuah pukulan smash, pasangan Korsel itu mengejar hingga 20-18. Tapi karena Angga/Ricky tidak ingin kehilangan momen, pasangan Indonesia mentutup game kedua ini dengan skor 21-18.

Indonesia pun melaju ke final dan menanti pemenang dari duel Malaysia vs Denmark.