Pihak Ini Mengaku Bertanggungjawab Atas Kebakaran di Kawasan Bandara Soekarno-Hatta
Kebakaran di belakang Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, 12 Mei 2017/Foto: Istimewa

Pihak Ini Mengaku Bertanggungjawab Atas Kebakaran di Kawasan Bandara Soekarno-Hatta

Jumat, 12 Mei 2017 | 16:46 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Kerjasama operasi (KSO) Kawahapejaya yang terdiri dari 6 perusahaan kontraktor proyek di Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyatakan bahwa foto bangunan terbakar yang beredar hari ini di media sosial adalah barak atau bedeng pekerja.

"Lokasi barak atau bedeng pekerja yang berada di bawah pengawasan dan operasional dari KSO Kawahapejaya itu cukup jauh dari terminal penumpang pesawat sehingga tidak mengganggu keseluruhan operasional Bandara Internasional Soekarno-Hatta," kata Project Manager KSO Kawahapejaya, Tumbur Butar Butar dalam keterangan resminya, Jumat (12/05/2017).

Adapun kebakaran diketahui pertama kali pada pukul 09.24 WIB lalu kurang lebih 5 menit kemudian personil Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK) Bandara Internasional Soekarno-Hatta tiba di lokasi dengan 4 unit mobil pemadam, dan api berhasil dipadamkan dalam pada pukul 09.40 WIB.

"Kami memohon maaf dan sangat menyayangkan kejadian ini serta siap bertanggung jawab dengan segala konsekuensi termasuk apabila dikenakan sanksi oleh pihak AP II," katanya.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada AP II atas respon cepat dalam penanganan kejadian ini. Sementara itu, penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan. Dugaan sementara dari arus pendek listrik atau kemungkinan kelalaian pekerja," pungkas Tumbur.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...