Pihak Jessica Tidak Setuju Ahli Psikologi Ini Hadir di Persidangan

Pihak Jessica Tidak Setuju Ahli Psikologi Ini Hadir di Persidangan

Senin, 15 Agt 2016 | 11:19 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Pada sidang ke dua belas dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso di Pengadilan Tinggi Jarata Pusat pada Senin (15/8/2016). Jaksa Penuntut Umum mengundang dua orang saksi, salah satunya ahli psikologi.

Namun pihak Jessica tidak seutuju dengan dihadirkannya ahli psikologi tersebut. Menurut mereka, ahli psikologi ini memiliki keberpihakan kepada polisi.

Ahli yang dihadirkan JPU yaitu seorang psikolog klinis yang ikut memeriksa Jessica saat penyidikan di Polda Metro Jaya, Dra. Antonia Ratih Andayani. Antonia adalah psikolog yang mendampingi psikolog Ronny Nitibaskara dalam pemeriksaan terdakwa saat itu.

"Dia (Antonia) sudah berada di posisi penyidik. Ahli itu kan ahli independen, melakukan interograsi, dia kan tidak bisa independen lagi karena memberikan asistensi kepada polisi, keberpihakan pasti ada," protes pengacara Jessica Wongso, Otto Hasibuan, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Jaksa langsung membantah hal tersebut. "Kami tidak sependapat, karena ahli ini melihat apa yang memang terjadi, kapasitas beliau dapat dikatakan sebagai ahli untuk menilai perilaku atau peristiwa yang terjadi," kata jaksa penuntut.

Keberatan yang dikatakan oleh pihak Jessica dan bantahan dari JPU segera ditengahi oleh hakim yang diketuai Kisworo. Hakim memutuskan menerima ahli psikologi untuk diperiksa dan menjadi pertimbangan majelis hakim untuk memutus perkara.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...