Pihak Pengacara Bakal Segera Ungkap "Line-up Original" dari X1, Netizen Beri Dukungan Penuh!
Foto: Soompi

Pihak Pengacara Bakal Segera Ungkap "Line-up Original" dari X1, Netizen Beri Dukungan Penuh!

Rabu, 2 Okt 2019 | 11:16 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Pada hari Selasa kemarin (1/10), temuan terbaru polisi soal dugaan manipulasi rangking "Produce X 101" telah menghebohkan banyak pihak. Pasalnya, polisi telah mengantongi bukti bahwa Mnet benar-benar memalsukan hasil voting. Tim investigasi cyber bahkan menemukan bahwa sekitar 2-3 dari member X1 sebenarnya tidak masuk line up debut tetapi mereka telah menerima suara yang seharusnya milik kontestan lainnya yang dihilangkan.

Pada hari yang sama, polisi juga dikabarkan telah menyelidiki tiga agensi dari member X1, yakni Woolim Entertainment, Starship Entertainment dan MBK Entertainment karena dicurigai bekerjasama dengan Mnet untuk melakukan manipulasi voting. Tiga agensi tersebut menaungi Cha Junho, Song Hyeong Jun dan Kang Minhee, serta Lee Hangyul dan Nam Dohyon. Ketiga agensi tersebut juga telah dipanggil polisi untuk diselidiki karena dokumen dan file komputer mereka sedang dicari.

image0

Disisi lain, Kim Jong Hui, pengacara yang memimpin gugatan terhadap Mnet dan acara tersebut, mengungkapkan rincian tentang perjuangan mereka demi mengungkap fakta yang sebenarnya. Dia mengklaim bahwa pengumuman oleh polisi baru-baru ini adalah kemenangan bagi mereka tetapi mereka masih memiliki banyak kendala untuk diatasi.

Dia juga menjelaskan bahwa langkah selanjutnya adalah menyelidiki apakah ada transaksi uang yang terlibat dalam manipulasi. Dia dengan tegas menyatakan bahwa apapun yang terjadi, rangking sebenarnya dari acara tersebut akan diungkapkan kepada publik.

Menanggapi hal ini, banyak netizen yang mendukung penuh keputusan pengacara Kim Jong Hui untuk mengungkap fakta siapa saja peserta atau line up asli yang seharusnya debut dengan grup X1. Berikut ini beberapa komentar netizen yang dikutip dari situs Naver dan Nate

"Tolong beberkan rangking sebenarnya dan hasil suara sebenarnya juga," komentar seorang netter.

"Tolong beberkan semuanya dari Season 1 ~ 4," kata netter lain

"Itulah yang aku katakan pada produser, kamu harus melakukan tayangan dengan jujur. Kamu menggunakan impian anak-anak muda ini dan melakukan evil editing. Karma akan memukulmu kembali," seru netter lain.

"Mereka seharusnya melakukannya dengan adil sejak awal. Apa yang kamu lakukan dengan grup yang akan sukses nantinya?" tambah netter lain.

"Serius, ungkapkan rangkingnya," sambung netter lain.

"Jadi kalian hanya akan melakukan ini untuk X1? Bagaimana dengan IZ*ONE? Wanna One? IOI?" protes netter lain.

"Hentikan pembicaraan tentang perubahan member dan yang lainnya, hal yang benar untuk dilakukan adalah membubarkannya," sahut netter lain.

"Starship, Woollim dan MBK juga dicurigai di musim-musim sebelumnya. Ahn Yujin IZ*ONE bahkan tidak sepopuler itu tetapi meroket pada akhirnya. Kim Chaewon juga sangat acak," kata netter lain.

"Member yang dicurangi dalam grup pasti juga merasa kesal. Mereka tidak melakukan apa pun kecuali agensi mereka dan PD adalah yang merencanakan segalanya, dan mereka menjadi "member palsu" dalam sekejap dan harus merasa sangat kasihan kepada anak-anak yang tidak masuk. Mnet, berhenti melakukan program audisi," ujar netter lain.

"Orang-orang yang menonton Produce X 101 semua tahu siapa 2-3 orang itu," tutur netter lain.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...