Pihak Prabowo-Sandiaga Gugat Hasil Rekapitulasi Pilpres KPU ke MK

Daniel
Daniel

Pihak Prabowo-Sandiaga Gugat Hasil Rekapitulasi Pilpres KPU ke MK Prabowo-Sandiaga

Winnetnews.com - Perhitungan rekapitulasi suara Pilpres 2019 telah usai oleh KPU. Hasilnya pun sudah diumumkan oleh KPU pada Selasa (21/5) dini hari WIB di mana pasangan Joko Widodo an KH Ma’ruf Amin keluar sebagai pemenang Pilpres 2019. Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Advokasi dan Hukum BPN Prabowo-Sandi, Sufmi Dasco Ahmad. Pihak Prabowo-Sandi akan menempuh jalur MK setelah mengumpulkan jajaran Badan Pemenangan Nasional (BPN) di kediaman Prabowo.

“Menyikapi hasil dari KPU RI, yang sudah mengumumkan hasil rekapitulasi nasional pada dini hari tadi, rapat hati ini memutuskan paslon 02 akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi,” jelas Dasco di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (21/5).

Sebagai persiapan, pria yang juga merupakan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra tersebut akan menyiapkan berkas materi penggugatan untuk diajukan ke MK. Materi yang bakal diajukan terkait dengan hasil rekapitulasi Pilpres 2019 oleh KPU.

“Kita melihat bahwa ada pertimbangan kemudian ada hal sangat krusial terutama mengenai perhitungan yang sangat signifikan yang bisa di bawa ke MK. Kami akan mempersiapkan materi sesuai dengan tenggat waktu yang ada untuk memajukan gugatan ke MK,” tambah Dasco.

 

Apa Reaksi Kamu?