(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Pijat Seusai Cukur Rambut Ternyata Punya Risiko Mengerikan

Daniel
Daniel

Pijat Seusai Cukur Rambut Ternyata Punya Risiko Mengerikan Ilustrasi

Winnetnews.com - Selepas cukur rambut, biasanya tukang cukur menawarkan beberapa servis ekstra, salah satunya adalah pijat leher. Namun menurut dokter ahli saraf, ternyata hal tersebut tidak dianjurkan. Lantas mengapa demikian?

Belum lama ini sebuah kisah mengerikan dialami oleh pria asal India yang mengalami cacat seumur hidup akibat pijat seusai mencukur rambut. Saat lehernya dipijat hingga menimbulkan bunyi ‘krekk’, pria tersebut tak lama kemudia mengalami sesak nafas.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa tulang tengkuk sang pria mengalami cedera serius. Saraf phrenic yang mengatur otot dan membantu pernapasan mengalami kerusakan. Alhasil, pria tersebut harus bernapas menggunakan alat bantu selamanya.

Menurut dr Phedy, SpOT (K) yang merupakan anggota dari Sports, Shoulders, and Spine Clinic dari Siloam Hospitals, bantalan tulang belakang yang sudah tidak bagus bakal menyebabkan kejadian yang dialami oleh pria India tersebut.

“Kalau bantalan masih bagus, masih aman karena dia membal. Keluar lalu masuk lagi. Tapi kalau bantalan ini sudah rusak, dia keluar dan gak bisa masuk lagi,” jelasnya seperti dikutip dari Detik Health.

Tidak bisa dimungkiri melakukan pijit seusai mencukur rambut memang hal yang menyenangkan untuk bisa membuat saraf rileks kembali. Meski risikonya cukup mengerikan, namun pada kenyataannya hingga kini masih banyak yang melakukan hal itu.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});