(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Pilih Nissan Terra, Fortuner atau Pajero?

Rusmanto
Rusmanto

Pilih Nissan Terra, Fortuner atau Pajero? ilustrasi

WinNetNews.com - Nissan baru saja mengumumkan harga resmi Nissan Terra. SUV penantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport itu paling murahnya dibanderol Rp 464 juta. 

Kalau membandingkan dengan para pesaingnya, harga Nissan Terra ini tidak memiliki selisih yang jauh. Harga Nissan Terra termurah yang bermesin 2.5 L (4x2) MT sama dengan Pajero Sport tipe Exceed (4x2) MT. 

Sementara Fortuner memiliki banderol harga lebih tinggi. SUV andalan Toyota tipe termurah (4x2) 2.4 G M/T DSL dijual dengan harga Rp 471,85 juta. 

Sedangkan versi termahal ada pada model Terra 2.5 (4x4) VL AT seharga Rp 661 juta. Banderol harga pada varian tertinggi Terra ini masih lebih murah daripada dua pesaingnya. 

Fortuner termahal (4x4) 2.7 VRZ A/T DSL dijual Rp 663,95 juta sedangkan Pajero Sport Dakar (4x4) AT harganya Rp 672 juta. 

Hanya ada empat varian Terra yang ditawarkan Nissan di Indonesia. Ini berbeda dengan Fortuner dan Pajero Sport. Keduanya memiliki enam tipe sebagai pilihan bagi masyarakat Indonesia. 

Nissan terbilang telat dalam meluncurkan SUV bongsor berkapasitas 7 penumpangnya ini. Namun hal itu tak membuat Nissan gentar. Nissan pun pede Terra bisa bersaing dengan dua rival utamanya itu. 

"Kita bisa lihat model kompetitor kami, tentu saja kita akui kita lebih kuat dan baru. Dengan adanya Nissan Intelligent Mobility, kami ingin menambahkan beberapa fitur seperti Intelligent Around View Monitor, di mana ini merupakan salah satu evolusi kami, yang fungsinya bisa mendeteksi objek yang tak terlihat," tutur Nissan Regional Senior Vice President Asian and Oseania Yutaka Sanada saat peluncuran Terra di Filipina. (detikcom)

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});