Pilih Susu Sapi Organik atau Susu Sapi Biasa?
ilustrasi

Pilih Susu Sapi Organik atau Susu Sapi Biasa?

Jumat, 26 Jul 2019 | 07:51 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Seiring berkembangnya zaman, produk pangan organik kini mulai banyak dilirik oleh masyarakat berkat berbagai keunggulannya. Susu sapi organik, misalnya, yang diyakini bebas dari campuran bahan kimia. Mungkin banyak dari Anda yang bertanya-tanya, apa bedanya susu organik dan susu sapi biasa? Dan mana yang lebih sehat di antara keduanya? Jangan khawatir, saya akan menjawab pertanyaan tersebut melalui ulasan ini. 

Apa itu susu organik?

image0

Organik adalah sesuatu yang diproses, ditanam, atau dipelihara tanpa tambahan bahan kimia sintetis alias buatan. Dengan kata lain, sesuatu yang diproses secara organik bisa dipastikan memiliki kandungan yang alami dan bebas dari bahan tambahan lainnya. 

Begitu pula dengan susu sapi organik. Susu organik adalah susu yang dihasilkan dari sapi yang tidak diberi tambahan obat antibiotik, serta bebas dari hormon reproduksi dan pertumbuhan.

Dikatakan demikian karena sekitar 30 persen makanan yang diberikan untuk sapi penghasil susu organik tersebut, berupa rerumputan. Sedangkan sisanya, yakni sekitar 70 persen, makanan sapi tersebut harus bebas dari pupuk kimiawi, pestisida, maupun biji-bijian GMO. 

GMO atau genetically modified organism adalah produk pangan yang proses pengolahannya telah melalui rekayasa genetika. Konsumen biasanya tidak tahu betul gen apa saja yang ada di dalam produk pangan tersebut, serta tingkat keamanannya. Itulah salah satu hal yang membedakan susu sapi organik dan susu sapi biasa. 

Nah, bagi Anda para orangtua, tidak perlu ragu memberikan susu organik untuk anak. Pasalnya, meski susu organik berasal dari sapi yang bebas dari antibiotik dan hormon tambahan, kualitasnya tetap aman untuk diberikan pada anak. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...