Skip to main content

Pilkada di 107 Daerah, Presiden Jokowi Sebut Kenapa Energi Konsentrasi Habis Hanya di Jakarta

foto Presiden Jokowi  source:setkab.go.id
foto Presiden Jokowi source:setkab.go.id

WinNetNews.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingatkan, bahwa pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2017 digelar di 101 daerah, yaitu: 7 Provinsi, 76 Kabupaten, dan 18 Kota. Tetapi Presiden mempertanyakan mengapa konsentrasi kita habis hanya untuk Jakarta.

“Jadi kenapa energi konsentrasi kita habis hanya di Jakarta? Apa kalkulasinya?,” ucap Presiden Jokowi dengan nada bertanya saat hadir dalam acara Silaturahim Peserta Rapimnas Partai Amanat Nasional (PAN), di Hotel Bidakara, Jakarta, Minggu (13/11) siang dikutip dari website setkab.go.id.

Presiden tegaskan, bahwa daerah-daerah lainnya tersebut dinilai pun membutuhkan pengawasan pelaksanaan Pilkada yang sama besar dengan Ibu Kota.Terkait masalah Pilkada di DKI Jakarta, Presiden Jokowi menegaskan kalau ada masalah yang berkaitan dengan hukum ya sudah, serahkan kepada proses hukum

Presiden pun menyatakan, bahwa dirinya tak akan sekalipun mengintervensi sebuah proses hukum di Indonesia yang sedang berjalan.“Kalau saya disuruh mengintervensi, ya tidak mau. Begitu sekali saya mengintervensi sebuah proses hukum, yang lain-lain pasti akan datang kepada saya,” kata Presiden.

Walau demikian, Presiden Joko Widodo tetap menjamin bahwa proses hukum yang kini tengah berlangsung tersebut bakal dilakukan secara cepat, tegas, dan transparan.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top