Pilkada DKI, Agus Harimurti Sengaja Tak Diekspos

Rani
Rani

Pilkada DKI, Agus Harimurti Sengaja Tak Diekspos

WinNetNews.com - Partai koalisi poros Cikeas yang terdiri dari PKB, PPP, PAN dan Demokrat memutuskan mengusung pasangan Agus Harimurti-Sylviana Murni sebagai Cagub-Cawagub DKI Jakarta. Munculnya pasangan cukup mengejutkan, mengingat nama tersebut muncul di detik-detik pengumuman.

Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno mengatakan, nama Agus sudah lama dipertimbangkan oleh partai koalisi. Agus memang sudah digadang-gadang akan diusung sebagai cagub DKI Jakarta melawan pejawat. “Tetapi tidak pernah dimunculkan mengingat yang bersangkutan masih tentara aktif,” ujar Eddy , Jumat (23/9).

Eddy menambahkan, pemilihan pasangan Agus-Sylviana sudah melalui proses kajian yang matang. Evaluasi, analisa dan simulasi dilakukan terhadap calon lainnya. Namun, yang terkuat mengarah kepada pasangan ini.

Eddy juga tidak terlalu mengambil pusing dengan beberapa pihak yang menilai elektabilitas Agus-Sylviana yang rendah akan sulit melawan pejawat Ahok-Djarot.

Menurut Eddy, elektabilitas bisa berbalik jika dilakukan program sosialisasi dan turun ke masyarakat. “Kita tetap yakin, kalau tidak yakin tidak akan mengusung sejak awal,” tegasnya.

Apa Reaksi Kamu?