Pimpinan DPR Panggil Kapolri dan KPK Soal Penggeledahan

Pimpinan DPR Panggil Kapolri dan KPK Soal Penggeledahan

Senin, 18 Jan 2016 | 17:20 | kontri
WinNetNews.com - Protes Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, atas penggeledahan KPK di DPR jadi perhatian pimpinan DPR lain. Rencananya, pekan depan Kapolri dan pimpinan KPK akan dipanggil terkait penggeledahan tersebut.

"Kami pimpinan fraksi dan dewan bersepakat akan segera mengundang Kapolri dan pimpinan KPK untuk klarifikasi penggeledahan di ruang kerja anggota DPR," kata Ketua DPR Ade Komarudin dalam jumpa pers bersama 10 fraksi di Gedung DPR, Jakarta, Senin (18/1/2016).

Ade menyebut bahwa protes Fahri bukan untuk menghalangi penyidik KPK dalam menggeledah ruang anggota DPR, tapi soal senjata laras panjang yang dibawa personel Brimob. Ade menilai senjata laras panjang itu tak dibenarkan dibawa ke Gedung DPR.

"Kami semua menyayangkan tindakan KPK dalam melaksanakan penggeledahan ruang kerja anggota dewan dengan menggunakan aparat dilengkapi senjata laras panjang tanpa menghiraukan etika hubungan antar lembaga," papar Ade.

"Ini kantor parlemen, kantor wakil rakyat. 560 Anggota yang dipilih oleh rakyat Indonesia dan ini simbol demokrasi di Indonesia berjalan baik. Tidak boleh dicorengi senjata laras panjang yang jadi ornamen otoritarianisme," imbuhnya.

Selain memanggil Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan pimpinan KPK, DPR juga akan mengundang Panglima TNI, Kepala BIN termasuk Kapolri untuk membicarakan standar pengamanan Gedung DPR sebagai objek vital negara.

"Kami sepakat pekan depan akan segera undang pihak-pihak yang tadi saya sampaikan," kata politisi senior Golkar itu.

(dilansir dari detik)

TAGS:
12 30 2015 19:29 +62 856 4320 0653: Maaf sedikit tambahan Pak. Para penulis sesungguhnya sering mendiskusikan tentang usulan2 strategis untuk memajukan WNN. Saya perhatikan di awal2 saya masuk mereka selalu mengemukakan usulan dan pendapat di rapat. Tapi semakin ke sini semua semakin memilih untuk diam dan pasif. Mungkin Bapak bisa menerka apa penyebabnya. 12 30 2015 19:41 +62 856 4320 0653: Takdir itu selalu punya usul yang masuk akal dan menarik Pak. Jujur saya mengakui pengalaman Takdir di dunia media itu luar biasa termasuk media online. Mungkin ada baiknya WNN berhaluan pada dia Pak. Daripada terus meraba raba mana jalan terbaik yang harus dilakukan. Masalahnya adalah saya perhatikan Ibu Melanie cenderung tertutup terhadap pendapat dari bawah Pak. Contoh nyata ada di rapat terakhir Pak. Kebetulan saya rekam dengan jelas keseluruhan rapat itu. Dimana Ibu Melanie m ayo yang mau kasih unek2 mau kritik saya silahkan saya gapapa... ... Lalu beberapa saat pembicaraan Bu Melanie beralih kalau hari weekend kan pada free kan... ... Lalu Liani nyeletuk kalau justru hari Weekend dia sibuk bantu jualan. Langsung seke dengan nada tidak ketus sampai mengatakan Udah ga usah dikasih uang pulsa aja Liani... .... Itu Liani langsung berkaca2 Pak menahan nangis dia duduk di sebelah saya saat rapat. Itu levelnya sekedar celetukan loh Pak. Bukan usulan pendapat offensive apalagi kritik. Tapi sudah dapat respon seperti itu. Mohon juga hal ini jadi bahan pertimbangan manajemen Pak. Apakah benar2 menerima kritik dan saran atau tidak. Seperti itu Pak. Terima kasih. SalPimpinan DPR Panggil Kapolri dan KPK Soal Penggeledahan

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...