Pimpinan KPK Tugas Luar Kota, RDP dengan Komisi III Dijadwal Ulang

Pimpinan KPK Tugas Luar Kota, RDP dengan Komisi III Dijadwal Ulang ilustrasi

WinNetNews.com - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedianya akan menghadiri rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR RI. Namun, karena ada  kesibukan lain, KPK meminta agar rapat dengar pendapat dijadwalkan ulang.

"Karena sebagian pimpinan sedang menjalankan tugas lain di luar kota, jadi kami minta untuk dijadwal ulang," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu (6/9/2017).

Menurut Febri, untuk rencana jadwal rapat dengar pendapat hari ini, KPK sudah menyampaikan surat pemberitahuan pada Senin kemarin, kepada Sekretariat DPR RI.

Meski tidak dapat hadir, menurut Febri, pada prinsipnya KPK menghargai undangan Komisi III DPR dan bersedia untuk hadir.

Sedianya, Komisi III DPR akan menggelar rapat dengar pendapat dengan KPK, pukul 10.00 WIB. Sejumlah hal akan didalami oleh Komisi III. 

Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo mengatakan, sejumlah masalah aktual akan didalami. Salah satunya terkait dengan pernyataan Direktur Penyidikan KPK Brigjen Pol Aris Budiman yang disampaikan pada forum Panitia Khusus Hak Angket KPK.

Kedatangan KPK di DPR menjadi momentum yang ditunggu, khususnya oleh pansus angket KPK. Mayoritas anggota pansus juga merupakan anggota Komisi III. 

Sementara itu, sejumlah temuan Pansus Hak Angket KPK akan disinggung dalam rapat tersebut, terutama yang membutuhkan klarifikasi dari KPK. (kompascom)