Pin Emas dan Penghargaan Lain Untuk Polantas Penyelamat Penyanderaan

Zulkarnain Harahap
Jumat, 21 April 2017 14:54 WIB
Oleh Zulkarnain Harahap pada Jumat, 21 April 2017 14:54 WIB
Image Pin Emas dan Penghargaan Lain Untuk Polantas Penyelamat Penyanderaan
Kapolri saat memberikan penghargaan kepada Aiptu Sunaryanto/Foto: Zool WNN

WinNetNews.com - Kembali, Aiptu Sunaryanto memperoleh penghargaan. Kali ini oleh institusinya sendiri. Kapolri, Jenderal Pol. Tito Karnavian sendiri yang menyerahkan penghargaan kepada polisi yang berhasil menggagalkan aksi penodongan dan penyanderaan di dalam angkot KWK T25 di ruas Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jakarta Timur, pada Minggu 9 April 2017. Selain menggagalkan aksi penodongan, Sunaryanto berhasil menyelamatkan Risma Oktaviani (25) dan bayinya.

"Ini aksi yang luar biasa, memberikan tembakan kepada penyandera dalam situasi yang tidak gampang. Sering kali ada idiom bahwa polisi itu kaki kanannya ada di penjara, kaki kirinya ada di kuburan. Salah mengambil tindakan bisa masuk penjara, terlambat bertindak bisa membuat dia atau masyarakat meninggal dan masuk kuburan," kata Tito di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Oleh karena itu, Tito mengapresiasi tindakan tepat dan terukur yang diambil Sunaryanto dan memberikan beberapa penghargaan seperti tiket untuk sekolah ahli golongan serta reward berupa pin emas karena sudah bertugas dengan baik.

"Dengan sekolah ini yang bersangkutan bisa jadi perwira. Sementara pin emas karena dia sudah melaksanakan tugas dengan baik dan tindakannya cukup heroik," katanya.

Perubahan Ini yang Terjadi Jika Anak Terpapar Pornografi
Pria Ini Hina Nabi Muhammad, Ternyata Dia Adalah Kader Partai Demokrat

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.