Pinang Vurb, Snapchat Ingin Mudahkan Pengguna Cari yang Disukainya

Pinang Vurb, Snapchat Ingin Mudahkan Pengguna Cari yang Disukainya

Kamis, 18 Agt 2016 | 11:23 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Snapchat rela merogoh kocek dalam demi memiliki Vurb, mesin pencarian untuk lebih memudahkan penggunanya menemukan hal yang disukainya melalui rekomendasi komunitas dan konten serta layanan beragam.

Dikutip dari Business Insider, Selasa (16/8), Snapchat mengeluarkan lebih dari USD 100 juta dalam bentuk uang tunai dan saham, untuk meminang Vurb.

Akuisisi yang dilakukan Snapchat adalah 75% dalam bentuk saham dan 25% dalam bentuk tunai. Belum diketahui apa yang akan dilakukan Vurb di Snapchat. Baik Snapchat maupun Vurb menolak memberikan komentar.

Namun jika melihat fungsi Vurb, kemungkinan besar Snapchat akan memanfaatkannya untuk membantu pengguna Snapchat ketika akan berencana nongkrong bareng teman. Ketika pengguna membicarakan soal film, restoran atau sebuah tempat misalnya, Vurb di Snapchat akan memberikan informasi dan memudahkan mereka bertemu di sebuah tempat.

Vurb menarik informasi dari partner seperti layanan Yelp atau situs Rotten Tomatoes, dan bisa menghubungkan pengguna lebih dalam hingga ke layanan Uber dan Google Maps. Pada dasarnya, Vurb membenamkan utilitas dari aplikasi pihak ketiga ke fitur pesan instant untuk membantu penggunanya membuat rencana.

Selain fungsinya, daya tarik Vurb yang mungkin membuat Snapchat melirik startup yang baru berusia lima tahun ini adalah backing yang kuat untuk menopang operasional mereka. Di belakang Vurb adalah Redpoint Ventures, Tencent, Vivi Nevo, Max Levchin dan CEO Dropbox Drew Houston. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...