Pindah ke Lapas Sukamiskin, Setya Novanto Cuma Bawa Satu Koper
Foto:Istimewa

Pindah ke Lapas Sukamiskin, Setya Novanto Cuma Bawa Satu Koper

Jumat, 4 Mei 2018 | 15:46 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com- Setya Novanto sudah resmi menghuni Lapas Sukamiskin di Bandung hari ini, Jumat 4 Mei 2018. Kuasa hukum Novanto, Firman Wijaya, memastikan kepindahan kliennya ke penjara yang banyak dihuni koruptor itu setelah membereskan prosedur administratif di kantor KPK.

"Fix (pasti) berangkat jam dua (siang), pemeriksaan kesehatan sudah, kemudian dari JPU (jaksa penuntut umum KPK) ke jaksa eksekutor. Berkas yang ada di Rutan dikirim ke Sukamiskin, berarti sudah sinyal memenuhi syarat," kata kuasa hukum Setya Novanto

Selain itu, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan Setya Novanto, ia hanya membawa satu koper. "Yang bersangkutan cuma bawa koper warna merah. Isinya, ya, baju beliau. Itu aja. Pamit juga ke teman-temen di situ (rumah tahanan KPK di Jakarta),” lanjut Firman. 

Sementara itu, Lapas Sukamiskin sudah bersiap menyambut Setya Novanto meski tidak ada persiapan khusus. Lapas menjamin tidak ada perlakuan istimewa untuk Novanto, dalam hal penyambutan, pengamanan maupun penempatan sel tahanan. Petugas akan memperlakukan mantan ketua DPR itu seperti narapidana lain di sana.

"Kalau kesiapan biasa aja, enggak ada yang khusus. Untuk penempatan kamar juga seperti biasa, sama dengan yang lain," kata Kepala Lapas Sukamiskin, Wahid Husen. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...