Pindah ke Papua, Boy Raffli Amar Akui Sedih Tapi Gembira
Irjen Pol. Boy Rafli Amar kini menjabat Kapolda Papua/Foto: Zool WNN

Pindah ke Papua, Boy Raffli Amar Akui Sedih Tapi Gembira

Jumat, 28 Apr 2017 | 13:25 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Acara pisah sambut bersama Kadiv Humas yang baru, Irjen Pol. Setyo Wasisto yang menggantikan Irjen Boy Rafli Amar, tergelar di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK). Boy kini menjabat sebagai Kapolda Papua. Dalam acara pisah sambut itu, video perjalanan dan program Divisi Humas selama Boy menjabat ditampilkan. Selain itu, profil dari Kadiv Humas yang baru juga turut ditayangkan.

Dalam sambutannya itu, Boy mengatakan kepindahannya ke Papua itu menjadi sesuatu yang menggembirakan sekaligus menyedihkan. Dia juga berharap program Divisi Humas di tangan Setyo dapat berjalan lebih baik.

"Ini menjadi sesuatu yang menggembirakan dan menyedihkan juga karena harus pindah tugas. Keberadaan saya selama satu tahun terakhir ini, saya merasa belum selesai jadi banyak sekali gagasan-gagasan yang belum sempat kita eksekusi. Mudah-mudahan di bawah pak Setyo nanti Insya Allah hal-hal yang kira rancang bisa tuntas," ujar Boy di Jakarta, Jumat (28/04/2017).

Boy mengaku bersyukur bisa bekerja di bidang kehumasan selama beberapa tahun terakhir ini. Menurutnya, ada banyak manfaat selama dia bekerja di humas dari mulai di Polda Metro Jaya hingga sampai ke Div Humas Polri.

"Ada hal-hal bermanfaat kerja di humas ini, karena kita bisa lebih memahami keinginan publik, harapan publik seperti apa, banyak menerima, menampung kenginan publik terhadap kita. Oleh karena itu bagi yang kerja div humas, kalau dihayati betul, bahwa masyarakat itu ingin kita seperti apa dan itu menjadi penting ketika kita mengetahui harapan publik," tuturnya.

Sementara itu, Setyo mengatakan akan melanjutkan program yang telah dikerjakan oleh Boy. Dia memohon doa dan restu agar pekerjaannya nanti dapat berjalan dengan lancar.

"Apa yang disampaikan pak Boy sudah kami catat, itu akan menjadi pedoman program kami," kata dia.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...