Pintu Air Depok Siaga 1

Pintu Air Depok Siaga 1

Selasa, 8 Mar 2016 | 03:32 | Rusmanto
WinNetNews.com - Perlahan ketinggian air di Bendungan Katulampa mulai surut setelah mencapai ketinggian 250 cm. Arus air pun mulai mengalir mendekati Ibu Kota.

Pada pukul 22.15 WIB, Senin (7/3/2016), tinggi muka air di Katulampa mencapai 250 cm atau siaga 1. Ketinggian air itu merupakan yang paling tinggi dalam 6 tahun terakhir. Namun pada pukul 01.00 WIB, Selasa (8/3/2016), ketinggian air di Katulampa mulai surut yaitu 150 cm atau kategori siaga 2.

Aliran air itu kini mulai mendekati Ibu Kota. Laporan dari Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) wilayah DKI Jakarta, Selasa (8/3/2016) dini hari, ketinggian air di Pintu Air Depok terus menunjukkan kenaikan level, dari siaga 3 ke siaga 1 pada pukul 02.00 WIB.

Laporan itu menyebutkan tinggi muka air di Pintu Air Depok telah mencapai siaga 2 pada pukul 01.15 WIB yaitu 320 cm. Ketinggian air terus bertambah hingga pukul 02.00 WIB statusnya naik menjadi siaga 1 dengan tinggi muka air 350 cm.

Antisipasi untuk daerah bantaran Sungai Ciliwung dan Banjir Kanal Barat juga telah disampaikan. Beberapa wilayah yang diimbau untuk bersiap menyambut banjir yaitu Srengseng Sawah, Pejaten Timur, Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Cawang, Kebon Baru, Bukit Duri, Bidara Cina, Kampung Melayu, Pasar Manggis, Guntur, Menteng, Karet Tengsin, Kebon Melati, Petamburan, Kota Bambu Utara, Kota Bambu Selatan, Kebon Kacang, Kampung Bali, Jati pulo, Cideng, Tomang, Jembatan Besi, Angke, Pejagalan, Kebon Manggis, Pegangsaan, Cikini, Kwitang, Kebon Sirih, Istiqlal, Pasar Baru, Kartini, Gunung Sahari, Kebon Kelapa, Petojo Utara, Maphar, Keagungan, dan Mangga Besar.

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...