(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Pintu Gereja Katedral Dibuka Lebar Untuk Jemaah Yang Mau Shalat Idul Adha Lho

Oky
Oky

Pintu Gereja Katedral Dibuka Lebar Untuk Jemaah Yang Mau Shalat Idul Adha Lho sumber foto : istimewa

Winnetnews.com - Lantunan takbir menggema di langit Masjid Istiqlal, Jumat (1/9/2017), pukul 06.50 WIB. Silih berganti pengeras suara masjid terbesar se-Asia Tenggara ini melantunkan kebesaran Tuhan sang pencipta alam semesta.

Takbir itu menandakan masjid yang terletak di bilangan Jakarta Pusat ini menyelenggarakan Salat Idul Adha 1438 Hijriah. Seiring dengan lantunan takbir, terlihat sejumlah jemaah mulai berduyun-duyun datang ke Istiqlal. Mereka datang dari segala penjuru masjid.

Ada yang datang dengan mengendarai mobil, motor, ataupun berjalan kaki. Namun bagi pengendara motor, mereka tampak kesulitan dengan menemui area parkiran.

Pihak penyelenggara sedianya menyediakan area parkir di Lapangan Banteng. Hanya jarak antara Lapangan Banteng dengan Istiqlal berjarak sekitar 50 meter.

Menyadari hal itu, Gereja Katedral membuka lebar area halaman depannya untuk parkir. Adapun letak Gereja Katedral dengan Istiqlal hanya terpisah Jalan Katedral.

Jadilah para jemaah yang hendak salat Idul Adha, area Katedral sebelum menuju Istiqlal. Satu persatu para jemaah yang mengenakan setelan peci, baju gamis dana celana bahan memasuki Katedral.

Terutama para jemaah yang mengendarai motor. Pasalnya area parkir di Katedral hanya muat menampung para jemaah berkendara motor.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});