Pipa PT.Pertagas semburkan lumpur, Kementerian ESDM bakal kerahkan tim

Pipa PT.Pertagas semburkan lumpur, Kementerian ESDM bakal kerahkan tim

Selasa, 9 Agt 2016 | 19:26 | Rike
WinNetNews.com-Kasus tersebut diklaim sudah ditangani dan warga telah diberi kompensasi. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menegaskan, bakal mengerahkan tim untuk mengecek terdapatnya semburan lumpur akibat pengeboran pipa PT Pertagas di sejumlah rumah warga di Desa Segara Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Sebelumnya semburan lumpur ini, malah meluber di Jalan Raya Marunda Makmur, Kampung Kebon Kelapa. Lumpur tersebut meluber dan menggenangi jalan raya hingga sejauh 25 meter dan sedalam 25 centimeter. Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas) IGN Witarmaja Puja menanggapi hal tersebut mengatakan, bahwa telah menerapkan standar operasional prosedur (SOP) sebagaimana mestinya. Pihaknya juga akan mengerahkan Tim Independen Keselamatan Migas (TIPKM) di bawah naungannya."Iya memang ada SOP-nya, begitu sudah meluber nanti tim, namanya TIPKM dari Dirjen Migas akan turun ke lapangan dan segera di konfirm. Kita segera dilaporkan ke aparat Kepolisian. Lalu, juga bareng-bareng dengan aparat hukum untuk menginvestigasi," jelas Wirat, ditemui di kantor Kementerian ESDM, Selasa 9 Agustus 2016.

Wirat menambahkan, pihaknya bakal mempelajari terlebih dahulu kasus ini. Ia memang akui sudah menerima laporan tersebut, namun ada sejumlah proses yang dilakukan untuk menindaklanjutinya. "Kemudian, nanti dari sisi aparat penegak hukum langsung kita koordinasikan, kami akan mengecek laporan itu," jelas Wirat.

Sementara, Direktur Hulu Ditjen Migas, Tunggal mengatakan, dia mengetahui info itu lewat pesan singkat WhatsApps (WA). Tapi,rekannya lewat Direktur Teknik dan Lingkungan Ditjen Migas yang akan menangani kasus itu lebih lanjut.

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...