Pisah Dari Kelompok Al - Qaeda, Front Al - Nusra Ganti Nama

Pisah Dari Kelompok Al - Qaeda, Front Al - Nusra Ganti Nama

WinNetNews.com - Mantan pemimpin al – Nusra mengkonfirmasikan perpecahan kelompok bersenjata berbasis Suriah dari al-Qaeda.

Abu Mohammed al-Jolani mengumumkan nama kelompoknya telah berubah menjadi Jabhat Fath al Sham, atau The Front pembebasan al Sham.

"Kami menyatakan pembatalan lengkap semua operasi di bawah nama Jabhat al-Nusra, dan pembentukan kelompok baru yang beroperasi di bawah nama 'Jabhat Fath al-Sham' mencatat bahwa organisasi baru ini tidak memiliki afiliasi untuk setiap entitas eksternal," kata Jolani.

Selain itu pemimpin al-Qaeda telah menyetujui perpecahan, sehingga pasukan Nusra bisa berkonsentrasi pada perjuangan mereka melawan pemerintah Suriah dan kelompok pemberontak lainnya.

Al-Nusra pertama muncul di internet pada awal 2012 untuk mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri di Aleppo dan Damaskus.

Kelompok bersenjata lengkap, dengan pejuang yang sangat terlatih, sejak ditunjukkan sejumlah serangan terhadap pasukan keamanan - serta kelompok-kelompok bersenjata lainnya di negeri ini.