Pisang Mampu Turunkan Berat Badan dan Tekanan Darah Tinggi

Liani
Rabu, 15 Juli 2015 11:02 WIB
Oleh Liani pada Rabu, 15 Juli 2015 11:02 WIB
Image Pisang Mampu Turunkan Berat Badan dan Tekanan Darah Tinggi

Buah bertektur lembut dengan aroma wangi ini merupakan tumbuhan dari keluarga genus Musa. Rasanya manis dan merupakan buah paling populer di dunia.

Dibandingkan dengan aneka buah yang lain, pisang di seluruh dunia harganya lebih murah. Kecuali itu juga mudah didapat

Satu buah pisang berukuran sedang mengandung 110 kalori, 30 gram karbohidrat dan 3 gram serat. Selain mengandung serat, pisang juga mengandung pati resisten, tipe karbohidrat ini dapat membuat kenyang lebih lama. Dalam satu buah pisang terdapat 2-3 gram pati resisten (semakin hijau warna pisang, maka semakin banyak pati resistennya). Konsumsi satu buah pisang satu jam sebelum beraktivitas agar Anda merasa kenyang cukup lama sehingga tidak makan terlalu banyak.

Buah kaya vitamin C bukan hanya jeruk dan strawberry. Namun pisang juga kaya vitamin C. Satu buah pisang bisa mencukupi 15 persen vitamin C yang dibutuhkan tubuh sehari. Vitamin C merupakan antioksidan penting yang dapat menetralkan radikal bebas yang merusak jaringan tubuh.

Pisang juga dapat membantu memproduksi kolagen pada otot, tulang dan jaringan lain. Vitamin C pada pisang membantu menjaga kesehatan pembuluruh darah dan diperlukan tubuh untuk menyerap zat besi dan asam folat secara optimal.

Cara Hilangkan Kecanduan Kopi
Obor Asian Games 2018 Tinggalkan Yogyakarta

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.