PK WN Nigeria Ditolak

PK WN Nigeria Ditolak

Kamis, 21 Jul 2016 | 07:34 | Rusmanto
WinNetNews.com - Mahkamah Agung (MA) menolak peninjauan kembali (PK) kedua WN Nigeria Michael Titus Igweh sehingga dia tetap dihukum mati. Dalam komplotan itu, Hillary Chimezie lolos dari hukuman mati menjadi vonis 12 tahun penjara.

Putusan itu diketok pada Rabu (20/7) petang oleh majelis hakim yang terdiri dari hakim agung Artidjo Alkostar, hakim agung Suhadi dan hakim agung Andi Samsan Nganro.

Titus merupakan jaringan gembong narkoba bersama Hillary, Marlena, Izuchukwu Okoloaja alias Kholisan Nkomo. Dalam jaringan narkotika internasional ini didapati bukti heroin 5,8 kg heroin.

Pada 23 Oktober 2003, PN Tangerang dengan majelis hakim, yang diketuai Permadi, menyatakan Michael Titus Igweh dan Hillary dihukum mati. Putusan Titus bertahan hingga tingkat PK. Mendengar genderang perang narkoba, Titus ketakutan dan mengajukan PK kedua.

Bagiamana dengan Hillary? Hukuman mati Hillary dianulir di tingkat PK menjadi 12 tahun penjara. Putusan ini diketok pada 6 Oktober 2010 oleh ketua majelis hakim Imron Anwari dengan Timur P Manurung dan Suwardi selaku anggota majelis.

Belakangan Hillary dibekuk kembali karena masih mengendalikan narkoba dari balik jeruji besi. Di kasus kedua itu, Hillary dijatuhi hukuman 13 tahun penjara.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...