PKB Akan Calonkan Ridwan Kamil untuk Jabar 1

PKB Akan Calonkan Ridwan Kamil untuk Jabar 1 istimewa

WinNetNews.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) segera mengumumkan Ridwan Kamil sebagai calon yang akan diusung dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018.

"Nanti awal September kalau tidak ada perubahan," ujar Ketua Desk Pilkada PKB Daniel Johan di Jakarta, Selasa (29/8/2017).

Tak hanya itu, lanjut Daniel, pihaknya juga mengaku siap untuk menjadi pemimpin pemenangan Wali Kota Bandung, Jawa Barat itu. PKB menyiapkan tiga nama yang akan dipasangkan dengan Ridwan Kamil.

Ketiga nama itu, berasal dari kader internal PKB. Mereka adalah Sekretaris Fraksi PKB Cucun Syamsurijal, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Maman Imanulhaq, dan Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda.

"Ada Pak Syaiful Huda, Cucun, Kiai Maman. Tiga nama itu dari kader kami (PKB)," ucap dia.

Daniel mengaku, Ridwan Kamil meminta agar kader PKB yang mendampinginya bertarung dalam Pilgub Jabar 2018.

"Jadi ada dua, yang pertama, Pak Ridwan Kamil meminta kami pimpin koalisi. Yang kedua, beliau (Ridwan Kamil) juga berharap PKB yang mengusulkan cawagubnya, tapi nanti kita lihat koalisi gabungan, soalnya kan di sana ada PPP juga," kata dia.

Mengenai hal tersebut, Daniel menyebut PKB akan melakukan komunikasi dengan partai-partai lain, termasuk PPP.

"Kami akan segera berkomunikasi dengan PPP dan Nasdem agar bergabung dalam koalisi ini untuk memenangkan Ridwan Kamil," jelas Daniel. (liputan6com)