PKB: Cak Imin Tertarik dengan Ahok

PKB: Cak Imin Tertarik dengan Ahok

Kamis, 17 Mar 2016 | 13:10 | Rusmanto
WinNetNews.com - Calon gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah mengantongi dukungan dari dua parpol yaitu Nasdem dan Hanura. PKB sendiri menyebut adanya ketertarikan sang ketum, Muhaimin Iskandar pada fenomena Ahok.

"Cak Imin tertarik dengan fenomena Ahok. Fenomena Ahok dan relawan itu untuk evaluasi partai harus cepat partisipasi dan dengar suara publik," kata anggota Dewan Syuro PKB Maman Imanulhaq di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (17/3/2016).

PKB memiliki 3 kriteria cagub DKI yang diidamkan. Ahok dinilai sudah memenuhi dua di antaranya.

"Pertama, yang mau bekerja. Pak Ahok sudah melakukan itu. Kedua, melayani masyarakat sesuai tagline PKB, kan membela rakyat. Ketiga, ini yang Pak Ahok belum bisa memenuhi itu, kesantunan publik," ungkap Wakil Ketua Fraksi PKB di DPR ini.

Maman mengatakan bahwa PKB memiliki sistem penjaringan kepala daerah tersendiri. Sistem itu tentu harus diikuti calon manapun yang mau bergabung, tetapi ditegaskan bahwa Ahok punya peluang.

"Kami dengan lega membuka pintu," ucap Maman.

PKB sempat disebut-sebut akan menggadang Ahmad Dhani di Pilgub DKI. Tetapi, Maman mengatakan bahwa hal itu masih sebatas aspirasi kader.

"Ada Ahmad Dhani karena beliau dari dulu dekat dengan PKB. Kami hormati itu," ujarnya.

disadur dari situs detik-news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...