PKB Calonkan Kadernya untuk Maju Pilgub Jabar
istimewa

PKB Calonkan Kadernya untuk Maju Pilgub Jabar

Sabtu, 29 Apr 2017 | 20:28 | Rusmanto

WinNetNews.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sedang menjaring calon gubernur yang akan diusung untuk Pilgub Jawa Barat (Jabar). Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengaku saat ini sedang berunding dengan beberapa cagub yang mendapat hasil terbaik di survei.

"Kita sedang lakukan komunikasi dengan semua calon. Semua calon akan kita ajak berunding, lalu survei. Yang terbaik yang akan kita dukung," kata Cak Imin di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (29/4/2017).

Cak Imin mengaku hingga saat ini PKB belum menentukan pilihan cagub yang akan didukung di Pilgub Jabar. Cak Imin menyebut menyiapkan kadernya untuk mengisi posisi wakil gubernur (wagub).

"Ya, kita terutama menyiapkan wagub. Wagub yang akan kita tempelkan kepada cagub yang sudah muncul di publik hari ini," ujar dia.

Cak Imin sendiri sudah memiliki tiga nama yang akan disodorkan sebagai wagub. Mereka ialah anggota DPR fraksi PKB Maman Imanulhaq, Cucun Syamsurijal dan mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal pada Kabinet Indonesia Bersatu II Helmy Faishal Zaini.

Seperti diketahui, sudah ada beberapa nama cagub yang digadang akan berkontestasi di Pilkada Jabar. Sejauh ini muncul nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, wagub petahana Jabar Deddy Mizwar dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi juga berencana maju.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...