PKS Akui Kemenangan RK-Uu di Pilkada Jawa Barat

Rusmanto
Rusmanto

PKS Akui Kemenangan RK-Uu di Pilkada Jawa Barat istimewa

WinNetNews.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengakui kekalahannya dalam konstestasi Pilgub Jabar 2018. Pasangan Ridwan Kamil (RK)-Uu Ruzhanul Ulum (RINDU) pun didoakan bisa memimpin Jawa Barat dengan baik.

"Buat kami, kita sih menghargai pilihan masyarakat Jawa Barat, kalau memang yang dapat Ridwan Kamil-Uu, kita doakan mampu memimpin Jawa Barat dengan baik," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Minggu (8/7/2018) malam.

Mardani juga merasa bahagia atas hasil akhir Pilgub Jabar yang berlangsung damai. Dia juga memuji para kader PKS yang secara yang sudah berupaya maksimal memenangkan pasangan pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu. 

"Kalau saya kan sudah buat pernyataan beberapa waktu yang lalau, intinya kami sangat bahagia dengan hasil Pilkada Jabar. Luar biasa kerja kader relawan dan khususnya dukungan ulama habaib, angka 30 persen ini tinggi sekali, menang kalah urusan kedua, tapi memang hasil real count teman-teman DPW, kita kedua, makanya kita sudah konpers PKS Jabar," ujarnya.

Secara resmi, lanjut Mardani, PKS juga bakal menyampaikan selamat pada Ridwan Kamil-Uu. Katanya, secara resmi PKS bakal menyampaikan selamat hari ini setelah penetapan resmi KPU.

"Iya pasti (ucaapkan selamat), karena pertarungannya sengit tapi semuanya aman, damai, bagus. Bagaimana pun penetapannya kan 9 Juli, jadi kalau kita mengucapkan selamat, tapi resminya besok," katanya.

Sebelumnya, KPU di berbagai daerah telah menyelesaikan rekapitulasi suara Pilkada Serentak 2018. Di Jawa Barat pemenangnya adalah pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dengan 7.226.254 suara (32,88 persen). RK mengalahkan pasangan Tb Hasanuddin-Anton Charliyan dengan 2.773.078 suara (12,62 persen), Sudrajat-Ahmad Syaikhu 6.317.465 suara (28,74 persen), dan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi 5.663.198 suara (25,77 persen). (detikcom)

Apa Reaksi Kamu?