PKS: Daripada Urus Toilet, Lebih Baik Erick Thohir Awasi Kilang Minyak Pertamina

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 9 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

PKS: Daripada Urus Toilet, Lebih Baik Erick Thohir Awasi Kilang Minyak Pertamina
Foto: Instagram Erick Thohir

Winnetnews.com -  Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Mulyanto mengingatkan Menteri BUMN Erick Tohir agar lebih fokus membenahi permasalahan yang lebih esensial di sejumlah perusahaan pemerintah dibanding mengurus toilet SPBU Pertamina.

"Daripada mengurus toilet SPBU lebih baik Menteri Erick mendorong Pertamina, agar segera menyelesaikan Kilang Tuban, sehingga kita dapat mengurangi impor BBM dan menekan defisit transaksi berjalan sektor migas,” kata Mulyanto pada wartawan, Rabu (24/11).

"Kalaupun mau membangun citra untuk keperluan pilpres, cara Erick sangat tidak menarik. Masuk gorong-gorong, bersihkan got, pantau toilet sudah menjadi trade mark calon lain,” katanya.

Menurutnya, Erick harus lebih kreatif dalam membangun citra, seperti dengan menunjukkan kinerjanya sebagai Menteri BUMN. Bukan dengan mengurus toilet SPBU Pertamina.

"Kalau Erick ngurus toilet SPBU, sama saja mendowngrade kemampuannya. Nantinya bukan citra positif yang didapat malah citra negatif yang dituai," tandas Mulyanto.

Mulyanto menegaskan PKS mendorong pemerintah untuk berhenti melakukan pencitraan seperti itu. Sebab, masyarakat sudah bosan dengan gaya pencitraan tersebut.

“Kini waktunya bagi Pemerintah untuk bekerja, berkinerja dan unjuk prestasi menyelesaikan berbagai persoalan strategis bangsa. Ini yang ditunggu masyarakat,” ucapnya

“Lebih baik Pak Erick Thohir mengawasi Pertamina, agar tidak lagi terjadi kebakaran kilang BBM seperti di Balongan dan Cilacap. Jangan sampai seperti sekarang ini, setiap 4 bulan sekali terjadi kebakaran kilang Pertamina”, tambah Mulyanto.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...