PKS Desak Pemerintah Tuntut Singapura Minta Maaf Terkait Kasus UAS

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 2 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

PKS Desak Pemerintah Tuntut Singapura Minta Maaf Terkait Kasus UAS
Ustaz Abdul Somad (UAS)

Winnetnews.com -  Anggota Komisi VIII DPR dari fraksi PKS, Bukhori Yusuf mendesak pemerintah Indonesia untuk menuntut permintaan maaf dari Singapura terkait kasus penolakan Ustaz Abdul Somad (UAS).

Menurutnya, tudingan yang menyebut UAS mendukung radikalisme telah menyakiti hati umat Islam di Indonesia.

"Kami tidak bisa menerima pernyataan mereka yang tidak sesuai dengan fakta sebenarnya sehingga menyakiti hati umat Islam. Sebab itu, kami meminta pernyataan itu segera dicabut," kata Bukhori dalam keterangannya, Rabu (18/5).

Ia menjelaskan anggapan bahwa UAS merupakan ustaz radikal sudah dibantah lewat sejumlah penghargaan yang telah diterima dari beberapa negara. Ia menyebut UAS bahkan menerima gelar profesor tamu di University Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA) Brunei Darussalam pada Januari 2020.

Selain itu, lanjut Bukhori, UAS juga pernah mendapat gelar kehormatan dari International Islamic University College Selangor Malaysia pada 24 Januari 2022 karena dianggap berperan dalam bidang dakwah Islam.

"Reproduksi narasi radikalisme berbasis agama yang dilakukan secara serampangan dengan tujuan untuk menyerang sesama anak bangsa harus segera dihentikan," katanya.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...