PKS: Lebih Baik Anggaran Pindah Ibu Kota Digunakan untuk Mengatasi Pandemi

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 3 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

PKS: Lebih Baik Anggaran Pindah Ibu Kota Digunakan untuk Mengatasi Pandemi
Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini

Winnetnews.com -  Fraksi PKS DPR menyatakan menolak rencana pemindahan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur. PKS menilai anggaran yang dibutuhkan untuk memindahkan ibu kota sangat besar dan sebaiknya digunakan untuk membantu penanganan pandemi.

Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengirimkan surat ke DPR mengenai Rancangan Undang-Undang) terkait pemindahan Ibu Kota Negara.

“Kami Fraksi PKS memandang tidak perlu pindah Ibu Kota Negara karena biayanya pasti besar. Lebih baik anggaran digunakan untuk mengatasi pandemi dan ekonomi rakyat,” ujar Jazuli dikutip dari akun Twitter pribadinya, @JazuliJuwaini, Rabu (6/10).

Sebelumnya, Ketua DPR Puan Maharani menyatakan telah menerima Surat Presiden tentang Rancangan Undang-Undang Ibu Kota Negara (RUU IKN) dari Presiden Jokowi. Surpres tersebut diantar langsung oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Nasional Suharso Monoarfa ke DPR, Rabu (29/9).

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...