PKS Nilai PPKM Darurat Terlambat: Seharusnya Dilakukan Sejak Awal
 Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Netty Prasetiyani

PKS Nilai PPKM Darurat Terlambat: Seharusnya Dilakukan Sejak Awal

Jumat, 2 Jul 2021 | 13:40 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Netty Prasetiyani mengaku heran pemerintah baru menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat  sekarang. Ia mengatakan, seharusnya pemerintah sejak awal menerapkan kebijakan tersebut.

Pasalnya, sejak lama sudah banyak ahli dan pakar yang menyarankan pemerintah untuk menerapkan pembatasan ketat demi mencegah melonjaknya kasus Covid-19.

“Seharusnya kebijakan tarik rem darurat sudah dilakukan sejak awal, sebagai bentuk keseriusan pemerintah melakukan pengetatan mobilitas," ucap Netty Prasetiyani, sebagaimana dikutip dari dpr.go.id, Jumat (2/7).

"Ini kan jadi seperti terlambat menyadari bahaya, bukankah para epidemilog dan asosiasi tenaga kesehatan sudah mengingatkan akan terjadinya ledakan kasus sejak lama, bahkan dengan adanya varian virus baru," sambungnya.

Ia pun meminta pemerintah menerapkan PPKM Darurat dengan sebaik mungkin agar kondisi pandemi di Indonesia dapat segera terkendali..

“Pemerintah harus memastikan manajemen bencana yang terukur dan terevaluasi dari hulu sampai hilir," ujar Anggota Komisi IX DPR RI tersebut.

"Mulai dari implementasi protokol kesehatan di masyarakat, diagnostik percepatan tracing - testing yang harus dimaksimalkan, capaian target vaksinasi tanpa lihat domisili, pengetatan perbatasan, hingga upaya terapeutic bagi korban dan survivor." sambungnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...