PKS: Sebaiknya Mobil Presiden Juga Dicat Merah Putih
Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PKS Sukamta (Foto: Dok. DPR)

PKS: Sebaiknya Mobil Presiden Juga Dicat Merah Putih

Rabu, 4 Agt 2021 | 14:00 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PKS Sukamta menilai penggantian warna pesawat kepresidenan bertujuan agar nampak lebih gagah di dunia internasional. Warna merah dan putih juga dinilai mampu menunjukkan jati diri Indonesia. 

"Mungkin itu maksudnya agar pesawat kepresidenan tampak lebih gagah, lebih baru dan bernuansa ke Indonesiaan yang kuat sehingga perlu dicat ulang dari warna biru ke merah putih," kata Sukamta dikutip dari Kompas, Rabu (4/8). 

Sukamta kemudian menyarankan agar mobil kepresiden yang digunakan Jokowi juga dicat merah putih agar lebih membuat rakyat bangga.

"Sehingga bisa menjadi hiburan tersendiri bagi rakyat yang sedang terkena pandemi. Lumayan lah, walaupun rakyat susah, kalau melihat pesawat dan mobil kepresidenan jadi ikut bangga," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengatakan pengecatan ulang pesawat kepresidenan menjadi warna merah putih itu dilakukan sesuai dengan warna bendera bangsa Indonesia.

“Sudah waktunya untuk diperbaharui. Pilihan warnanya adalah warna kebangsaan merah putih, warna bendera nasional,” kata Heru Budi Hartono melalui pesan singkat yang diterima Kompas.tv, Selasa (3/8).

Tak hanya pengecetan ulang, Heru menambahkan pesawat kepresidenan juga akan memasuki perawatan besar karena usianya yang telah mencapai 7 tahun.

“Pesawat itu sudah 7 tahun, secara teknis memang harus memasuki perawatan besar, overhaul. Itu harus dilakukan untuk keamanan penerbangan,” tegasnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...