PKS Sebut Sudah Siapkan Kadernya untuk Pilpres 2024
Habib Aboe Bakar Al Habsyi. (Foto: Humas PKS)

PKS Sebut Sudah Siapkan Kadernya untuk Pilpres 2024

Jumat, 19 Mar 2021 | 12:50 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al Habsyi mengatakan sudah menyiapkan satu kadernya untuk maju di Pilpres 2024 mendatang. 

"Kami sudah menyiapkan tokohnya. Pasti tidak akan lebih dari satu dan kita tidak akan pilih dari yang lain, kecuali dari PKS," ujar Aboe usai acara Rapat Kerja Nasional PKS di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (18/3).

Aboe menjelaskan, pemilihan capres dari PKS berbeda dengan yang diugnakan partai lain. Ia mengatakan PKS akan terlebih dahulu melakukan pemilihan secara internal.

"Dia berjalan seperti biasa saja dulu. Kita akan mengadakan khusus di internal, pemilihan secara internal dan baru nanti akan ke publik, kita lihat nanti di penghujung-penghujung waktu."

Aboe pun tidak menutup kemungkinan dalam Pilpres 2024 mendatang PKS akan berkoalisi dengan sejumlah partai lain.

"Kalau berkoalisi itu wataknya PKS, kolaborasi itu wataknya PKS. Bekerja sama itu DNA nya PKS. Tetapi untuk sementara kita akan merapikan secara internal, kita gak mau berpikir dulu dengan pihak mana dengan pihak mana, kita rapikan dulu internal kita," ucapnya.

"Ini masih panjang masih ada dua tahun. Kita gak itung tiga tahun lebih dan PKS akan bekerja keras dari sekarang akan start, akan bergerak nanti kita lihat," tuturnya

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...