Skip to main content

Playoff Piala Dunia 2018: Kroasia Kalahkan Yunani 4-1

ilustrasi
ilustrasi

WinNetNews.com - Kroasia memperbesar peluangnya untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Di leg pertama babak play-off, Kroasia melibas Yunani dengan skor 4-1.

Menjamu Yunani di Stadion Maksimir, Zagreb, Jumat (10/11/2017) dinihari WIB, Kroasia menang berkat gol-gol Luka Modric, Nikola Kalinic, Ivan Perisic, dan Andrej Kramaric. Sementara satu-satunya gol balasan Yunani lahir dari Sokratis Papastathopoulos.

Hasil ini menempatkan Kroasia di posisi yang cukup ideal untuk lolos ke putaran final. Sebaliknya, Yunani harus menang minimal 3-0 di leg kedua, Senin (13/11/2017) dinihari WIB, untuk membalikkan keadaan.

Kroasia mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-13 menyusul pelanggaran kiper Orestis Karnezis terhadap Kalinic. Modric yang menjadi eksekutor tendangan 12 pas sukses menceploskan bola ke dalam gawang dan membawa Kroasia memimpin 1-0.

Berselang enam menit, giliran Kalinic sendiri yang menjebol gawang Yunani. Striker AC Milan itu menyontek umpan silang mendatar yang dilepaskan Ivan Strinic dari sisi kiri.

Yunani menipiskan ketertinggalannya menjadi 1-2 di menit ke-30. Sokratis mencetak gol lewat sundulan kepalanya meneruskan bola sepak pojok dari Konstantinos Fortounis.

Tapi, Kroasia kembali menjauh tiga menit kemudian. Perisic menanduk bola umpan silang Sime Vrsaljko untuk membawa tim tuan rumah memimpin 3-1. Skor ini bertahan hingga jeda.

Empat menit setelah babak kedua dimulai, Kroasia memperbesar keunggulannya lewat gol Kramaric. Vrsaljko lagi-lagi punya peran dalam terciptanya gol ini. Dia mencuri bola di kotak penalti setelah Konstantinos Stafylidis melakukan kesalahan. Kramaric yang berada di mulut gawang dengan mudah tinggal mendorong bola untuk mencetak gol. (detikcom)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top