Image Playoff Piala Dunia 2018: Swiss Tundukan Irlandia Utara 1-0
ilustrasi
Bola  

Playoff Piala Dunia 2018: Swiss Tundukan Irlandia Utara 1-0

Jumat, 10 November 2017 07:22 WIB

WinNetNews.com - Tim nasional Swiss memetik kemenangan di leg I babak playoff Piala Dunia 2018. Mereka menang tipis 1-0, lewat penalti Ricardo Rodriguez.

Dalam pertandingan di Windsor Park, Jumat (10/11/2017) dinihari WIB, Swiss dan Irlandia Utara bermain imbang 0-0 saat babak pertama selesai.

Tendangan Granit Xhaka dari luar kotak penalti pada menit ke-12 masih belum mambuahkan hasil. Tendangannya masih melesat.

Kapten Swiss, Stephan Lichtsteiner, gagal memanfaatkan peluang pada menit-menit akhir babak pertama. Dia terpeleset saat hendak menyambut bola umpan lambung di jantung pertahanan Irlandia Utara.

Tendangan melengkung Xherdan Shaqiri pada menit ke-46 juga belum membuahkan hasil. Bolanya masih sedikit lebih melebar dari sasaran.

Penyerang Swiss, Haris Seferovic, juga gagal memanfaatkan peluang pada menit ke-53. Satu bola umpan silang mendatar cuma lewat begitu saja.

Tendangan voli Shaqiri pada menit 54 berbuah penalti untuk Swiss. Bolanya dinilai wasit mengenai tangan dari bek Irlandia Utara, Corry Evans. Ricardo Rodriguez sukses menjadi eksekutor, Swiss unggul 1-0.

Sepakan Seferovic pada menit ke-61 juga masih mentah. Bolanya diblok oleh barisan belakang Irlandia Utara.

Irlandia Utara mengancam lewat Chris Brunt pada menit ke-73. Sial bagi mereka, tendangan bebas Brunt masih jauh dari gawang Swiss. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Swiss menang dengan skor akhir 1-0.

Dengan kemenangan ini, Swiss tinggal membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke Piala Dunia 2018. Pertandingan leg kedua akan berlangsung di St. Jakob-Park, Selasa (14/11/2017). (detikcom)

 

Chelsea Diperkirakan Susah Mempertahankan Juara di Liga Premier
Sesi II: IHSG Turun 50 Poin ke Level 6.593

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun